RENOVASI BANGUNAN ATAU BELI BARU? SIMAK INFORMASI DARI PADI UMKM BERIKUT INI

RENOVASI BANGUNAN ATAU BELI BARU? SIMAK INFORMASI DARI PADI UMKM BERIKUT INI

PaDi UMKM yang hadir di tahun 2020 ini memiliki beberapa kategori dan salah satunya ada jasa renovasi. Platform digital inisiasi KBUMN yang terdapat jasa renovasi ini, memberikan beberapa kategori pembaruan yang nantinya akan memudahkan UMKM dalam mendaftar sehingga lebih dapat memilih pada jurusan yang lebih spesifik. PaDi UMKM memiliki beberapa informasi mengenai tips menentukan jasa renovasi paling tepat. Begitu banyak kategori yang diperbaharui oleh platform digital dengan berbagai kategori yang salah satunya terdapat jasa renovasi ini. Kategori ini dibentuk untuk memudahkan para pelaku usaha UMKM yang belum bergabung dan ingin mencoba peruntungan di jasa renovasi ini.

Simak beberapa hal berikut yang bisa membantu anda dalam mengambil keputusan antara membeli hunian baru atau melakukan renovasi, menurut platform digital jasa renovasi berikut ini :

Pertama, mulailah survey dan membuat perbandingan, Sebelum memutuskan memilih membeli hunian yang baru, kamu bisa berkeliling untuk melakukan survey. Survey ditujukan untuk membandingkan antara harga, lokasi, fasilitas, dan lain-lain. Apabila biaya renovasi akan lebih tinggi atau selisih sedikit dibanding membeli hunian baru dengan lokasi dan fasilitas yang sama baiknya, maka sebaiknya kamu membeli hunian baru saja. Harus diingat bahwa dalam melakukan jasa renovasi besar, sebaiknya kamu mempersiapkan dana untuk pindah sementara karena kondisi bangunan akan menjadi kotor.

Lalu yang kedua siapkanlah Dana cadangan, Dalam membeli hunian baru, biasanya anda juga harus masih melakukan jasa renovasi kembali karena umumnya hunian baru tidak bisa langsung ditempati karena membutuhkan beberapa penyesuaian dengan kebutuhan bangunan. Oleh karena anda harus melakukan jasa renovasi rumah kembali, sebaiknya siapkan dana cadangan. Untuk merenovasi bangunan lama pun, sebaiknya siapkan dana cadangan untuk mengantisipasi pekerjaan yang tidak terduga selama jasa renovasi berlangsung.

Selanjutnya tips jasa renovasi ketiga, Potensi jual atau sewa hunian lama, Misalkan anda memutuskan untuk membeli hunian baru, pasti anda juga harus mempertimbangkan hunian lama akan dijual atau disewa. Coba konsultasikan dengan agen properti terdekat mengenai potensi jual atau sewa hunian lama. Ada kemungkinan bahwa proses penjualan atau sewa hunian lama sedang melambat sehingga membutuhkan waktu lebih lama dalam melakukan penjualan atau sewa, atau justru sebaliknya. Dari sini dapat mengkalkulasi untung rugi dalam membeli hunian baru atau melakukan renovasi rumah lama.

Tidak terlewat yang keempat adalah Waktu, Biasanya jika anda membeli hunian baru melalui pengembang besar, bangunan yang akan anda tempati belum atau sedang dalam pembangunan. Sehingga membutuhkan waktu 6 – 9 bulan sampai bisa menempati bangunan tersebut. Di lain sisi, bila mempertimbangkan untuk melakukan jasa renovasi rumah, maka kemungkinan besar waktu jasa renovasi akan jauh lebih cepat dibandingkan waktu bangun.

Kesimpulannya, memutuskan membeli hunian baru atau melakukan renovasi bangunan lama akan membutuhkan waktu karena banyak yang mesti dipertimbangkan. Pilihlah secara bijak mengenai keputusan yang akan dibuat. Apabila dibutuhkan, Anda bisa berkonsultasi ke jasa kontraktor bangunan perihal proses bangun ataupun jasa renovasi tersebut yang dapat ditemukan di padiumkm.id. Jasa kontraktor dapat memberikan masukan mengenai ide-ide segar dalam jasa renovasi.

Property