Panduan Dalam Memilih Makanan Kucing Dan Saran Penyimpanan

Panduan Dalam Memilih Makanan Kucing Dan Saran Penyimpanan

Memelihara kucing menjadi trend masyarakat saat ini sebagai teman mereka untuk berdiam diri dirumah. Bahkan, kucing juga digunakan sebagai teman penghibur ditengah – tengah keluarga. Maka tak heran jika spesies kucing yang dapat dimiliki oleh masyarakat kini semakin variatif dan berwarna. Kehadiran pet shop dan breeder kucing menjadi penambah penyemarak kegiatan memelihara kucing yang dilakukan. Dalam satu rumah saja ada beberapa kucing yang dimiliki masyarakat untuk menemani keseharian mereka.

Kucing termasuk hewan mamalia yang akan melahirkan generasinya melalui proses melahirkan. Selain itu, hewan peliharaan ini juga memiliki kelenjar mamae untuk menyusui anaknya. Kucing dapat melahirkan beberapa anak sekaligus. Sehingga populasi hewan ini cukup pesat dan mudah dikembangbiakkan. Meskipun begitu, ada saja orang yang menginginkan kucing jenis lain sehingga harus membelinya melalui pet shop maupun breeder.

Dalam memelihara kucing, pemberian makanan menjadi hal terpenting dalam merawat mereka. Pemberian makanan dapat menunjang kesehatan dan juga pertumbuhan mereka. Bahkan kucing tidak dapat memakan makanan sembarang. Beberapa jenis ras kucing memiliki sensitivitas terhadap suatu makanan yang menyebabkan mereka harus mengonsumsi makanan tertentu. Maka dari itu, pemberian makanan pada kucing disarankan memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka.

Makanan kucing yang bagus memiliki beberapa kriteria dalam mencukupinya. Dimana kriteria tersebut disesuaikan dengan beragam hal yang dapat menunjang kesehatan dan juga perkembangan kucing tersebut. Bertambahnya jumlah pengadopsi kucing, membuat beberapa perusahaan mengeluarkan produk makanan kucing yang bagus untuk menunjang keseharian mereka. Dimana makanan kucing yang bagus tersebut disediakan dalam berbagai merk yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Berikut merupakan panduan memilih makanan kucing yang bagus dan juga penangannya untuk anda :

  1.     Memilih makanan kucing kemasan dalam bentuk kering
  2.     Berikan makanan basah sesekali waktu
  3.     Pemberian snack kucing sesekali waktu disamping menu utama
  4.     Memiliki kandungan protein tinggi
  5.     Memiliki kandungan taurine dan asam amino
  6.     Sesuaikan dengan ras kucing
  7.     Menyimpan makanan kucing sesuai panduan yang disarankan

Kucing berbeda dengan manusia umumnya meskipun sama – sama makhluk hidup. Dimana aktivitas yang diperlukan kucing setiap harinya tidak sebanyak manusia. Hal inilah yang menjadi dasar kebutuhan protein yang cukup harus dimiliki kucing. Protein yang tinggi, akan membantu kucing mencukupi kebutuhan hariannya karena termasuk hewan karnivora. Selain itu, kucing juga membutuhkan berbagai nutrisi yang dikandung oleh protein tersebut untuk menunjang kesehatannya seperti asam amino yang akan mendukung indera penglihatan.

Jika anda memiliki kendala dalam memberikan makanan kucing yang bagus, maka anda dapat mengonsultasikannya dengan dokter hewan saat melakukan vaksinasi kucing. Selain itu, anda dapat melakukan browsing untuk menemukan makanan kucing yang bagus.

Others