Inilah Pentingnya Susu Nutrisi untuk Lansia

Inilah Pentingnya Susu Nutrisi untuk Lansia

Seperti yang kamu tahu, jika seseorang sudah memasuki usia lanjut, pasti nafsu makannya semakin menurun. Hal tersebut tentu tidak baik untuk lansia. Di mana menurunnya nafsu makan bisa menyebabkan lansia mengalami malnutrisi atau kekurangan nutrisi. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan nutrisi lansia, salah satunya dengan memberinya susu nutrisi untuk lansia.

Selain membantu memenuhi nutrisi harian lansia, susu bernutrisi juga memberikan manfaat yang baik loh. Lalu, apa sih manfaat susu nutrisi untuk lansia? Berikut ini manfaat susu nutrisi untuk lansia.

6 Manfaat Susu Nutrisi untuk Lansia

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Seperti yang kamu tahu, kepadatan tulang pada lansia menurun. Hal ini menjadi penyebab menurunnya kesehatan tulang. Di mana menurunnya kesehatan tulang bisa membuat lansia mengalami osteoporosis.

Nah, untuk itu, lansia perlu mengonsumsi susu yang bernutrisi tinggi. Hal ini karena susu tersebut mengandung vitamin D serta kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang lansia.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Masalah kesehatan yang juga sering dialami oleh lansia berhubungan dengan jantung. Untuk itu, perlu sekali bagi kamu yang serumah dengan lansia menjaga kesehatan jantungnya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung lansia adalah dengan memberinya susu bernutrisi. Hal ini karena susu nutrisi khusus lansia biasanya mengandung kalium. Di mana kalium berfungsi untuk menjaga jantung tetap sehat. Sehingga, kalium mampu mengurangi risiko penyakit jantung untuk lansia.

  1. Menjaga Massa Otot

Di masa lansia, biasanya massa otot juga berkurang. Nah, untuk mengatasi masalah yang satu ini, lansia bisa mengonsumsi susu nutrisi yang cukup. Hal ini karena susu mengandung protein yang tinggi untuk menunjang massa otot lansia.

Dengan lansia tetap menjaga massa otot, maka metabolisme tubuhnya akan seimbang. Kemudian, hal ini juga bisa menjaga kestabilan berat badan lansia.

  1. Menjaga Kesehatan Otak

Bukan hanya bayi saja yang harus dijaga kesehatan otaknya. Lansia pun harus memiliki kesehatan otak yang baik. Hal ini agar lansia tidak terserang penyakit alzheimer.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan otak lansia yaitu dengan mengonsumsi susu nutrisi. Di mana susu mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini sangatlah berguna untuk menghindari atau menurunkan risiko kerusakan otak yang merupakan penyebab Alzheimer untuk lansia.

  1. Mengurangi Risiko Diabetes

Susu untuk lansia biasanya rendah lemak. Hal ini karena susu rendah lemak mampu mengurangi risiko penyakit diabetes yang biasa diderita oleh lansia.

Selain itu, kandungan vitamin D, dan magnesium mampu mengurangi kadar gula yang terdapat dalam darah. Di mana seperti yang sudah kamu tahu bahwa kadar gula yang tinggi dalam darah merupakan penyebab penyakit diabetes.

  1. Mengurangi Depresi

Selain kelima manfaat di atas, lansia yang rutin mengonsumsi susu juga bisa terhindar dari depresi loh. Hal ini tentu saja karena peran dari magnesium. Di mana magnesium membantu menjaga fungsi otak dan menjaga mood lansia agar tetap baik.

Ternyata cukup banyak ya manfaat yang diperoleh lansia jika lansia mengonsumsi susu yang tentunya memiliki nutrisi yang baik. Jadi, yuk mulai sekarang biasakan lansia untuk mengonsumsi susu bernutrisi secara rutin.

Others